Depok, Sleman, Yogyakarta 55281
0858-6812-1412
doublefartwork1@gmail.com

Cara Memasang Label Baju Sendiri

0821-4077-3331 Grosir Paper Bag | Label Baju | Kantong Plastik Murah

Cara Memasang Label Baju Sendiri

cara memasang label baju

Cara Memasang Label Baju Sendiri

cara memasang label baju

Cara Memasang Label Baju Sendiri

Memasang label baju pada pakaian adalah suatu keharusan yang wajib dilakukan oleh para produsen fashion terhadap produk baju mereka. pasalnya dengan memasangkan sebuah label pakaian pada suatu produk maka secara tidak langsung anda telah mempromosikan produk anda di mata konsumen. label baju menjadi salah satu meda promosi paling efektif digunakan untuk memasarkan sebuah produk fashion. Selain menjadi menjadi media promosi yang efektif kegiatan Memasang label pada produk baju bisa memberi warna baru dari gaya desain sehingga juga bisa menambah nilai estetika pada produk anda dengan menggunakan label baju yang dapat dibuat dengan desain yang unik, tulisan atau logo anda bisa menunjukkan identitas produk anda di mata konsumen.

Dalam memasangkan sebuah label baju pada suatu produk fashion juga tidak boleh sembarangan, sebab harus disesuaikan dengan produk dan jenis label pakaian yang anda gunakan, sebab setiap jenis label baju yang satu dengan yang lainnya memiliki perbedaan dalam cara pemasangannya. Apakah label pakaian akan dipasang secara permanen atau sementara, label baju yang dipasang secara permanen bertujuan agar label tersebut akan selalu dilihat oleh konsumen antara lain label merk, label cara perawatan produk, label peringatan, sedangkan label sementara sifatnya bisa saja dilepas misalnya stiker, hang tag,packing case. Ada hal yang penting dan perlu dipertimbangkan saat memasang label baju, Salah satu pertimbangan adalah tentang lipatan (folding) dan bagaimana label akan diaplikasikan pada produk. Ada lima macam folding yang berbeda. Bagaimana label akan dipasang akan menentukan folding yang tepat untuk produk.dan berikut ini cara pemsangan label baju pada pakaian dengan macam – macam folding/ lipatan yang berbeda pada masing – masing label baju.

Langkah-langkah Memasang Label Baju :

  1. Pertama adalah Jika label baju yang dipasangkan ke pakaian di keempat sisinya, maka label straigth cut yang dibutuhkan, label straight cut (biasa di sebut hot cut) tidak punya lipatan dan siap untuk dipasang ke produk dikeempat sisinya.
  2. Selanjutnya adalah End flip, End flip folding memiliki ujung (sisi kanan dan kiri) pra-dilipat sehingga mereka dapat dijahit ke produk hanya pada ujungnya. Hal ini memungkinkan label baju digunakan untuk menggantung produk pada gantungan pakaian dan sangat bagus untuk pakaian yang mungkin menutup seperti jaket, jas atau sweater.
  3. Dan yang ketiga adalah Center folding dirancang untuk dijahit dalam posisi ujung-ujung, label masuk kedalam lipatan produk. Label jenis ini sering digunakan untuk baju yang desain belakang di tambah keterangan cara perawatan atau info yang lain.
  4. Kemudian yang keempat adalah Mitre Fold memiliki ujung yang pertama dilipat di bawah dan kemudian dilipat ke atas. Ini menciptakan tab yang sempurna untuk menjahit ke dalam jahitan.
  5. Dan yang terakhir yaitu Manhattan fold sangat mirip dengan flip dimasukkan ke dalam lipatan produk, tetapi seiring dengan ujung label pakaian, ujung yang dilipat ke bawah dan ada flap yang bagian bawah dapat melipat ke dalam. Jenis lipat juga bekerja dengan baik ketika ditempatkan dalam jahitan pakaian.

Demikianlah cara memasangan label pakaian dengan cara menjahitnya berdasarkan lipatan atau folding dari label baju tersebut, sehingga anda bisa menerapkannya pada produk anda dan sesuaikan dengan lipatan yang mana.

Pemesanan Label Baju

Informasi dan pemesanan silakan klik :

pesan sekarang

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim
Halo Double F Artwork, saya mau pesan produknya
Mohon informasi harga dan cara pemesanannya
Powered by